Sunday, August 14, 2011

Lubang Api atau Pintu Neraka



Lubang Api atau Pintu Neraka adalah salah satu fenomena alam yang sangat langka yang terjadi di Asia Timur tepatnya di Uzbekistan. Awal mula terjadinya lubang Api di Uzbekistan, yaitu sekitar 35 tahun silam ketika seorang ahli geologis menggali tempat tersebut untuk mencari sumber gas.

Ketika tiba proses masa penggalian sumber gas, maka saat ditemukanlah sebuah jurang besar didalam tanah dan tentu membuat semua peralatan penggalian sumber gas juga turut serta masuk kedalam jurang besar tersebut.

Karena didalam jurang dipenuhi oleh gas bumi, maka untuk menghindari bahaya yang mungkin akan ditumbulkan gas itu, sehingga dibakarlah jurang tersebut dan semenjak saat itu sampai sekarang didalam jurang itu terus berkobar api tanpa henti.

Karena api yang ada didalam jurang tidak pernah padam, sehingga disebutlah nama jurang itu menjadi lubang api atau pintu neraka dan didalam Bahasa Inggris disebut juga dengan istilah The Door to Hell. Konon menurut sumber yang beredar di internet, bahwa sampai saat ini lubang api tersebut masih terus menyala tanpa henti. (karodalnet)



Video Lubang Api atau Pintu Neraka

Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons