Thursday, September 1, 2011

'Akses Internet Ideal Minimal 3 Mbps'


ilustrasi (ist)
Jakarta - Kecepatan akses internet yang ideal untuk memenuhi tuntutan gaya hidup digital saat ini adalah minimal 3 Mbps, di mana konsumen dapat menikmati upload maupun download, streaming video, dan musik, tanpa buffering yang mengganggu.

Demikian dikatakan oleh Dicky Moechtar, Sales Director First Media, dalam keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Kamis (1/9/2011).

"Tren kecepatan minimal 3 Mbps sudah menjadi sebuah gaya hidup menikmati dunia digital yang baru secara nyaman dan tanpa batas. Peningkatan kecepatan akses internet ini menjawab tren baru tersebut," kata Dicky.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, First Media meningkatkan kecepatan akses internet yang mereka tawarkan. Kecepatan akses yang disediakan melalui tiga paket FastNet ditingkatkan hingga dua kali lipat. Layanan FastNet Express yang sebelumnya diberikan kecepatan 2 Mbps, kini naik menjadi 3 Mbps.

Sementara FastNet Premium, dari 3 Mbps naik jadi 6 Mbps. Dan layanan FastNet Professional, dari 6 Mbps kini naik menjadi 12 Mbps. Adapun kecepatan untuk paket FastNet Family yakni 1 Mbps dan FastNet Ultimate 20 Mbps tetap. Dari sisi tarif, tidak ada peningkatan harga berlangganan untuk seluruh akses tersebut.

"Layanan FastNet Express, misalnya, tarifnya tetap Rp 335.000 per bulan, dan pengguna diharapkan dapat mulai menikmatinya awal September ini," kata Dicky.

Langkah peningkatan kapasitas bandwidth bagi pelanggan First Media sekaligus untuk menjawab kebutuhan dunia bisnis yang membutuhkan akses broadband yang makin andal sehingga dapat mendukung produktivitas dan meningkatkan kecepatan akses rata-rata Internet di Indonesia.

Sebagai gambaran, berdasarkan data kecepatan Internet dunia per Maret 2011, dari sekitar 200 lebih negara dan wilayah, Indonesia berada di posisi 146 dalam kategori kecepatan akses, khususnya download. Kecepatan akses Internet di Indonesia rata-rata hanya 1,34Mbps, jauh di bawah Korea Selatan (33Mbps), Jepang (16,33Mbps), dan Singapura (17,62Mbps).

"Untuk mengimbangi pesatnya penggunaan Internet di kalangan masyarakat, penyedia akses Internet perlu terus meningkatkan layanannya sehingga Indonesia sejajar dengan negara-negara lain di dunia, dalam hal kecepatan akses internet," pungkas Dicky.

sumber : detik.net.com



Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons