Thursday, September 1, 2011

Puluhan Hacker Diganjar Ribuan Dollar oleh Facebook


Facebook (Ist)
Jakarta - Puluhan orang dari berbagai negara diganjar ucapan terima kasih plus uang ratusan hingga ribuan dollar dari Facebook. Mereka adalah orang-orang yang berhasil menemukan lubang keamanan (bug) di situs jejaring populer ini.

Ganjaran-ganjaran tersebut terkait program yang diluncurkan Facebook sekitar 3 minggu yang lalu di mana pihaknya menawarkan uang bagi mereka yang sanggup menemukan bug di situs Facebook. Minimal USD 500 akan dihadiahkan pada para hacker dan nominalnya akan ditambah untuk lubang keamanan tertentu.

Dikutip detikINET dari CNN, Rabu (31/ 8/2011), sejauh ini Facebook mengatakan mereka telah mengeluarkan uang lebih dari USD 40.000 untuk program ini. Bahkan, ada seorang hacker yang menerima lebih dari USD 7.000 karena menemukan 6 isu yang berbeda.

Meskipun Facebook memiliki tim keamanan sendiri, program bug bounty ini adalah langkah yang dirasa baik oleh Facebook. "Kami menyadari, banyak orang-orang berbakat dan ahli keamanan yang ada di seluruh penjuru dunia yang tidak bekerja untuk Facebook," ungkap Joe Sullivan, Chief Security Officer Facebook.

Sebagai apresiasi terhadap para hacker yang berasal lebih dari 16 negara, Facebook membuat halaman khusus yang dan daftar berisi nama-nama mereka yang berandil dalam program tersebut.

sumber : detiknet.com



Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons