Saturday, August 27, 2011

6 Mobil Lapis Baja Bergerak dari Libya ke Aljazair, Angkut Khadafi?


Mesir - Enam mobil Mercedez Benz antipeluru bergerak dari Libya ke Aljazair. Diduga, ada bekas pemimpin Libya Muammar Khadafi di dalamnya.

Diberitakan AFP, Sabtu (27/8/2011), pergerakan enam mobil tersebut dilaporkan oleh kantor berita nasional Mesir mengutip seorang sumber dari kalangan pemberontak yang dirahasiakan namanya.

Dalam laporan disebutkan, mobil-mobil itu pada Jumat pagi sudah memasuki kota Ghadames, kota perbatasan dengan Aljazair. Sayangnya, para pemberontak tidak bisa mengejar keenam kenderaan canggih dan lengkap dengan peralatan tempur itu.

"Kami duga mobil-mobil tersebut membawa pejabat tinggi Libya, kemungkinan Khadafi dan anak-anak-nya," ucap sumber tersebut.

Petugas perbatasan Aljazair belum bisa memberikan konfirmasi pasti. Belum ada laporan dari warga sekitar tentang enam mobil tersebut. Yang jelas, pintu perbatasan di kota Ghadames memang dibuka.

Pihak NATO saat dikonfirmasi perihal kabar ini juga menolak memberikan keterangan.

"Berdasarkan kebijakan kami, tidak ada komentar untuk persoalan intelijen," kata Kolonel Roland Lavoie, juru bicara NATO di Libya.

"NATO tidak menargetkan individu. Kami melakukan operasi di Libya berkoordinasi dengan PBB untuk melindungi warga sipil," lanjutnya.

Khadafi jadi orang yang paling dicari oleh kaum pemberontak setelah kota Tripoli dikuasai. Pemimpin yang sudah 42 tahun berkuasa itu dihargai Rp 14 miliar dalam keadaan hidup atau mati.

sumber : detik.com (mad/adi)

Popular Posts

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons